Home / Berita / Ilmuwan Barat Berbicara Tentang Islam

Ilmuwan Barat Berbicara Tentang Islam

dakwatuna.com Seorang ilmuwan dari Italia Kenneth Edward George berkata,
“Saya sudah mengkaji dengan sangat teliti agama-agama terdulu dan agama modern dewasa ini. Kesimpulannya adalah bahwa Islam agama langit yang yang benar. Kitab Suci ini mencakup kebutuhan materi dan immateri bagi manusia. Agama ini membentuk akhlak yang baik dan menjaga rohani agar tetap sehat.”

Profesor Inggris Mountaghmiri Watts berkata,
“Apa yang dipaparkan Al Qur’an tentang realitas dan fenomena alam yang sempurna menurut saya adalah di antara kelebihan dan keistimewaan Kitab ini. Yang jelas semua temuan dan ilmu pengatahuan yang didokumentasikan dewasa ini, tidak mampu menandingi Al Qur’an.”

Sejarawan Italia, Brands Johny Burkz mengatakan,
“Kesejahteraan dan kepemimpinan menjauh dari umat Islam dikarenakan mereka tidak mau mengikuti petunjuk Al Qur’an dan mengamalkan hukum dan undang-undang-nya. Padahal sebelumnya sejarah telah mencatat bahwa generasi awal Islam meraih kejayaan, kemenangan, dan kebesaran. Mmusuh-musuh Islam tau rahasia ini, sehingga mereka menyerang dari sisi ini. Ya, kondisi kehidupan umat Islam sekarang ini suram, karena tidak pedulinya umat ini terhadap Kitabnya, bukan karena ada kekurangan dalam Al Qur’an atau Islam secara umum. Yang obyektif adalah tidak benar menganggat sisi negatif dengan menghakimi ajaran Islam yang suci.”

Peneliti Prancis Gul Labum menyeru orang Eropa,
“Wahai manusia, kajilah Al Qur’an secara mendalam, sampai kalian menemukan hakekat kebenarannya, karena setiap ilmu pengetahuan dan seni-budaya yang pernah dicapai oleh bangsa Arab, pondasinya adalah Al Qur’an. Hendaknya setiap penduduk dunia, dari beragam warna dan bahasa mau melihat secara obyektif kondisi dunia zaman awal. Mengkaji lembaran-lembaran ilmu pengetahuan dan penemuan sebelum Islam. Maka kalian akan tahu bahwa ilmu pengetahuan dan penemuan tidak pernah sampai pada penduduk bumi kecuali setelah ditemukan dan disebarluaskan oleh kaum muslimin yang mereka eksplorasi dari Al Qur’an. Ia laksana lautan pengetahuan yang mengalir di jutaan anak sungai. Al Qur’an tetap hidup, dan setiap orang mampu meneguk sejuknya sesuai dengan kesungguhan dan kemampuannya.”

Ahli filsafat dari Prancis, Pranco Mari Pulter, menjelaskan perbedaan antara Injil dan Al Qur’an,
”Kami yakin, jika disodorkan Al Qur’an dan Injil kepada seseorang yang tidak beragama, pasti orang tersebut akan memilih yang pertama, karena Al Qur’an mengetengahkan pemikiran yang cocok dengan akal sehat. Boleh jadi tidak ada undang-undang yang lebih detail tentang masalah perceraian, kecuali undang-undang dan hukum yang telah di gariskan Al Qur’an tentang masalah ini.”

Seorang ilmuwan dari Inggris Fard Ghayum, Guru Besar Universitas London mengatakan,
”Al Qur’an adalah kitab mendunia yang memiliki keistimewaan sastra yang tinggi, yang terjemahnya saja tidak bisa mewakili tingginya sastra aslinya. Karena lagunya berirama khusus, keindahannya mengagumkan, dan pengaruhnya yang luar bisa terhadap yang mendengarkan. Banyak kaum nashrani Arab yang terpengaruh gaya bahasa dan sastranya. Begitu juga kaum orientalis, banyak di antara mereka yang menerima Al Qur’an. Ketika dibacakan Al Qur’an, kami orang-orang Nashrani terpengaruh, laksana sihir yang menembus jiwa kami, kami merasakan ungakapnnya yang indah, hukumnya yang orisinil. Keistimewaan seperti ini yang menjadikan seseorang merasa terpuaskan, dan bahwa Al Qur’an tidak mungkin ada yang mampu menandinginya.”

Knett Grigh, Guru Besar Universitas Cambridge memberi kesaksian,

”Tidak akan mampu seseorang sepanjang empat belas abad yang lalu, sejak diturunkannya Al Qu’ran sampai sekarang ini, yang mampu membuat seperti ayat Al Qur’an, satu ayat sekalipun. Karena Al Qur’an bukan kitab yang dikhususkan untuk zaman tertentu, bahkan Al Qur’an ini alami yang akan terus berlangusng sepanjang zaman. Meskipun dunia dan kehidupan ini berubah, namun setiap manusia memungkinkan menjadikan al Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Mengapa Al qur’an lebih unggul dan menjadi pedoman hidup manusia sepanjang masa? Karena Al qur’an mencakup hal-hal yang kecil maupun urusan yang besar. Tidak ada sesuatu yang tidak diatur oleh Al qur’an. Saya yakin, bahwa Al Qur’an mampu mempengaruhi orang Barat, dengan syarat, Al Qur’an dibacakan dengan bahasa aslinya, karena terjemahnya tidak mampu memberi pengaruh kejiwaan dan rohani, berbeda dengan bacaan aslinya yang menggetarkan jiwa, meluluhkan qalbu.” (it/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (152 votes, average: 9,41 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • shifa

    subhanalloh,terus banggalah menjadi dan berada di jalan Alloh.insyaalloh

  • dipta

    subhanalloh. al Qur'an memang tak ada duanya dan tak ada tandingannya. so, buat kamu2 yang ngakunya sebagai seorang muslim,bacalah,kajialah,amalkanlah al qur'an. niscaya bikin hidup lebih hidup. amiin

  • RIZKY

    Hanya Islam, agama yang paling benar. Dan agama yang paling benar.

    Hanya Allah yang harus disembah dan Muhammad sebagai utusan Allah yang terakhir.Islam memiliki kitab yaitu Al Quran yang berubah sama sekali dari, berbeda dengan yang kitab agama lain yang sudah mengalami perubahan.

    Subhanallah, ISLAM memang merupakan SUMBER IPTEK,

  • assalamualaikum…

    subhanallah maha suci Allah……

    alqur'an adalah kitab suci yang mengandung unsur2 kebaikan…..pelajarilah al-qur'an…..bacalah, jadikanlah al-qur'an bagian dari penenang hati kita, dan petunjuk…

  • jangan pernah kau berfikir ,jangan pernah kau berbuat kecuali kau mempunyai landasan yaitu al quran.kalau adalah muslim bacalah alqurqn dan amalkan.al quran untuk dimengerti bukan diselewengkan artinya

  • bob

    LaailahailAllah……..

  • Assalamualaikum,,,
    Semoga Allah selalu memberikan pertolongan di dunia dan akhirat lewat keajaiban Alquran,,,Amiin

  • Rizal Ramadhan

    mAu tanya nih!!! bolehkan!!! mereka semua udah mengaktualisasikannya ke dalam Islamkah?

  • shy

    tanya, apakah di antara para ilmuwan tersebut sudah ada yang menyatakan keislamannya?

  • aa_mpik

    SUBHANALLAH……………………!
    berbanggalah wahai kalian para muslim, karena semua kebenaran ada didalam pedoman kita ALQURAN

  • seno wahyudi

    Umat Islam sudah saatnya kembali pada Al Qur'an. Sekarang Saatnya Al Qur'an sebagai pedoman hidup, bukan hanya sebagai hiasan dinding atau memenuhi rak-rak buku dan yang paling menyedihkan di baca hanya untuk mengusir setan.

  • jumhaenah

    alquran adalah pedoman atau pembimbing semua umat untuk menuju kejalan yang benar dan mencapai kebahagiaan dunia akhirat. amiiin

  • Subhanallah . . . Allah berjanji akan menjaga orang-orang yang menjaga agama Allah

  • Zai

    Imam Malik mengatakan, tidak akan baik kurun umat akhir zaman ini kecuali dengan cara umat kurun sebelumnya (kurun Sahabat dan Nabi). So kita harus kembali kepada Al Qur'an dan As-sunnah apabila kita mau kejayaan Islam kembali .

  • Adi Riyanto S

    Memang benar segala pengetahuan yang ada di alam ini baik yang sudah ditemukan maupun yang belum sebenarnya bersumber dan dapat disimak dalam Al qur'an

  • novi

    allahuakbar..allahuakbar..allahuakbar..
    sungguh tiada yang lain,selain alqur'an sebagai pedoman ke jalan kebenaran..BERSYUKURLAH QTA..

  • Kekasih kita Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: "Tidak akan tersesat selamanya kalau kita selalu berpegang teguh kepada al-Qur'an dan sunnah nabawiyyah"

  • eva

    Islam memang benar.. hanya hati orang-orang kafir saja yang tertutup. hati mereka meyakini tetapi mulut mereka berdusta…
    Semangat… Allah bersama kita..

  • robin

    islam agama yg plng mulia karena itulah mereka memuji Al-quran.
    tetapi banyak diantara kita (umat muslim) tidak mengetahui dan memahami isi dari Al-quran sehingga mereka banyak yg tersesat.
    semogah Alloh senang tiasa melingdungi Al-quran sampai akhir zaman(kiamat).

  • hwehehe

    islam is the best lah pokoknya……….

    alhmdulillah gw dilahirin jadi orang islam………

    hhehehe………

  • yedi

    Allah telah membuktikan lewat lisan orang-orang barat bahwa mereka pun mengakui kebenaran Al quran,,,,

  • juhriyanto,S.Pd.I

    Sesuatu yang benar akan terlihat pada masanya.Kecerdasan akan selalu mencari kebenaran yang hakiki.Orang bisa mengelabui sebagian orang untuk sementara waktu ;akan tetapi tidak kan mampu mengelabui orang banyak untuk selamanya.”Kebenaran akan tampak dan kebatilan akan lenyap”

  • gerry

    buktinya mana kl orangnya ada dan benar2 hidup nulis pernyataan itu?

    • Chevi N

      Biasanya orang akan langsung yakin thdp sesuatu hal jika dirinya sendiri yang ngalami sesuatu itu.
      Saya rasa saudara Gerry ga perlu susah2 nyari saksi2 itu (klo ktmu jg ga bakalan nyambung ngomongnya).
      Akan lbih tepat jika Anda membuktikan sendiri apa yang mereka katakan itu tentang ISLAM dari pakar2 Islam yang benar. Semoga Allah membimbing kita…!!!

    • Isman

      anda bisa menggunakan internet dengan baik kan? coba donk usaha dikit!

    • Nabeel

      islam untuk orang yang berfikir, bukan untuk orang yang lingllung seperti tuan gery ini

  • abuya

    kasian gerry yang ketinggalan kereta.. pakai nanya bukti.

  • Isman

    subhanallaah

  • herry

    mas gerry daripada bertanya meragukan, mending coba baca isi Al Qur’an secara langsung.
    InsyaAllah anda akan terkesan….

  • Tidak ada kata yang dapat diucap selain “SUBHANALLAH”
    I’m so proud to be a Muslim… XDDDD

  • Sastra

    Ilmuwan yang berbicara tentu dengan fakta2 yang akurat mereka membaca dan meneliti dengan seksama tentang keberadaan Al Qur’an > yang Hikmah dan aturan yang teratur tiada ada yang bisa menandingi bahasa, susunan kata dan hukum2nya

  • FERI

    mereka cemburu dengan kedatangan agama islam………………………

  • FERI

    mereka cemburu dengan kedatangan agama islam………………………………….

  • Hishamelq

    kebenaran ilmiah akan selalu mendekati atau mengakui kebenaran dari al-Qur’an. percayalah.

  • subhanallah

  • Gamal Abd Nasser

    Subhanallah; yang benar itu benar yang bathil akan akan musnah. Kebenarana bagaikan temboh yang kokoh meskipun dideara oleh hantaman yang dahsyat dia tidak akan goyah apalagi robah, tatkala kehabisan tenaga yang hak itu akan memancarkan sinar yang lebih dahsyat lagi itulah islam.

  • Yanti Realy Gieh

    keistimewaan al-quran juga tak bisa di tambah atau di kurangi…….

  • Yanti Realy Gieh

    sayangnya peminpin kita sekarang jauh dari ajaran dan aturan al-quran….. kalu sebelum terpilih…. wuiiihhh….. pengajian,….. panggil dai besar…. suka ke masjid…. sudah terpilih….. lupa cuy…!

Lihat Juga

Ilustrasi. (sufara.ba)

Apakah Rasulullah SAW Menafsirkan Semua Ayat Al-Quran?