Home / Suara Redaksi / Editorial / Dakwatuna Berbenah

Dakwatuna Berbenah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin, wash shalatu was salamu ‘ala sayyidil mursalin wa ba’du, segala puji dan syukur hanya untuk Allah. Dengan penuh gembira kembali kami, pengelola website tercinta ini menyapa pengunjung sekalian, di kantor, di sudut rumah, di warnet dan di manapun kita berada.

Dalam rangka meningkatkan kualitas kerja dakwah, kami mengadakan pelatihan dan diskusi seputar pengelolaan website. Di awal bulan Maret 2008 ini kami mendapatkan kehormatan, berkesempatan bertatap muka langsung dan berdiskusi seputar website dengan seorang Tokoh Trainer Internasional, Dr Ali Al-Hammadi. Beliau sangat familiar di beberapa media, baik internet maupun cetak, seperti di islamtime, islamonline, majalah Al-Mujtama’ dan lain-lain.

Selama beberapa hari kami mendapatkan berbagai pelatihan peningkatan skill, pengembangan diri, sampai teknik pengelolaan situs. Beliau yang sehari-hari sebagai Direktur Creative Centre di kawasan Timur Tengah ini merasa bangga dengan adanya pengelolaan situs www.dakwatuna.com ini dan mendukung penuh pengembangannya. Bahkan beliau mempersilahkan dirinya untuk menjadi referensi ilmiyah, pengelolaan media bahkan untuk pelatihan SDM.

Inilah kali pertama secara resmi kami, pengelola berguru langsung dengan pengelola media dan lembaga pelatihan. Dan ternyata inilah kunjungan pertama kali beliau ke Indonesia. Subhanallah, beliau sangat mengharapkan dakwah di negeri ini kian berkembang lebih pesat, salah satunya adalah dengan peran dan kehadiran situs tercintai ini.

Dari hasil diskusi itu, kami tindaklanjuti dengan berbagai perubahan dan pengembangan dakwatuna.com menuju lebih baik, Insya Allah. Salah satunya adalah penambahan rubrik Khutbah Jum’at. Siapapun sekarang ini, tidak hanya para dai dan khatib “senior” yang bisa berkhutbah, namun kita semua, aktivis dakwah di kampus, perkantoran, perumahan dan siapapun di manapun berada bisa mengakses rubrik ini, tentunya di dalam prakteknya tetap memperhatikan syarat dan rukun khutbah.

Rubrik-rubrik lain juga sudah mulai kami persiapkan juga, seperti profil dai, konsultasi dakwah, konsultasi fiqih dan keluarga dan lainnya sesuai dengan prioritas dan daya dukung yang ada.

Untuk melaksanakan perubahan ini, tentunya dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali para pengunjung website ini; yaitu dalam hal pengisian data pengunjung, sosialisasi web ini ke berbagai kalangan, masukan-masukan positif untuk pengelola.

Semoga amal baik dari semua pihak menjadi pemberat hasanat di yaumil akhir kelak dan mendapatkan jannah-Nya. Amin

“Sungguh Allah akan menolong orang-orang yang berjihad di jalan-Nya dengan ditunjukkan jalan kemudahan dan kebahagiaan” Allahu Akbar walillahil hamd.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Ulis Tofa, Lc
Lahir di kota Kudus, Jawa Tengah, pada tanggal 05 April 1975. Menyelesaikan jenjang pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah di Maahid Krapyak Kudus. Tahun 1994 melanjutkan kuliah di LIPIA Jakarta. Program Persiapan Bahasa Arab dan Pra Universitas. Tahun 2002 menyelesaikan program Sarjana LIPIA di bidang Syariah. Semasa di bangku sekolah menengah, sudah aktif di organisasi IRM, ketika di kampus aktif di Lembaga Dakwah Kampus LIPIA, terakhir diamanahi sebagai Sekretaris Umum LDK LIPIA tahun 2002. Menjadi salah satu Pendiri Lembaga Kajian Dakwatuna, lembaga ini yang membidangi lahirnya situs www.dakwatuna.com , sampai sekarang aktif sebagai pengelola situs dakwah ini. Sebagai Dewan Syariah Unit Pengelola Zakat Yayasan Inti Sejahtera (YIS) Jakarta, dan Konsultan Program Beasiswa Terpadu YIS. Merintis dakwah perkantoran di Elnusa di bawah Yayasan Baitul Hikmah Elnusa semenjak tahun 2000, dan sekarang sebagai tenaga ahli, terutama di bidang Pendidikan dan Dakwah. Aktif sebagai pembicara dan nara sumber di kampus, masjid perkantoran, dan umum. Berbagai pengalaman kegiatan internasional yang pernah diikuti: Peserta Pelatihan Life Skill dan Pengembangan Diri se-Asia dengan Trainer Dr. Ali Al-Hammadi, Direktur Creative Centre di Kawasan Timur Tengah, pada bulan Maret 2008. Peserta dalam kegiatan Muktamar Internasional untuk Kemanusian di Jakarta, bulan Oktober 2008. Sebagai Interpreter dalam acara The Meeting of Secretary General of International Humanitarian Conference on Assistanship for Victims of Occupation bulan April 2009. Peserta Training Asia Pasifik Curriculum Development Training di Bandung pada bulan Agustus 2009. Peserta TFT Nasional tentang Problematika Palestina di UI Depok, Juni 2010 dll. Karya-karya ilmiyah yang pernah ditulis: Fiqh Dakwah Aktifis Muslimah (terjemahan), Robbani Press Menjadi Alumni Universitas Ramadhan Yang Sukses (kumpulan artikel di situs www.dakwatuna.com), Maktaba Dakwatuna Buku Pintar Ramadhan (Kumpulan tulisan para asatidz), Maktaba Dakwatuna Artikel-artikel khusus yang siap diterbitkan, dll. Sudah berkeluarga dengan satu istri dan empat anak; Aufa Taqi Abdillah, Kayla Qisthi Adila, Hayya Nahwa Falihah dan Muhammad Ghaza Bassama. Bermanfaat bagi Sesama adalah motto hidupnya. Contak person via e-mail: ulistofa-at-gmail.com atau sms 021-92933141.
  • Masyadi

    Alhamdulillah, dakwatuna kian berbenah, semoga rubrik-rubrik baru yang sudah dan sedang di persiapkan semakin bermanfaat bagi perkembangan dakwah di bumi Allah ini, dan semoga dakwatuna tetap jaya dan segenap kru-nya senantiasa mendapatkan rejeki ysng melimpah nan berkah.

Lihat Juga

Hikmah di Balik Pemblokiran Situs Islam