Topic
Home / Berita / Padamkan Lampu Untuk Solidaritas Gaza

Padamkan Lampu Untuk Solidaritas Gaza

dakwatuna.com – Puluhan juta manusia di 90 negara di dunia, ikut ambil bagian dalam aksi damai memperotes blockade atas Gaza dengan memadamkan lampu mereka selama beberapa menit pada hari Sabtu (23/2).

Sekitar pukul 20.00 malam menurut waktu bagian Palestina semua peserta aksi memadamkan cahayanya masing-masing selama 5 menit dalam rangka solidaritas Palestina menolak blockade Israel yang telah berlangsung sembilan bulan lebih.

Sebanyak 40 negara lebih telah berkoordinasi dengan Komisi Rakyat Anti Blokade Palestina dalam aksinya menentang blockade. Mereka sangat prihatin dengan kondisi Palestina yang sedang terzalimi.

Sementara itu, Ketua Komisi Rakyat Anti Blokade, Jamal Khudari menyambut baik langkah dunia ini. Ia mengatakan, “Ini adalah salah satu upaya yang sangat baik. Rakyat Palestina menyambut hangat upaya tersebut sebagai bagian dari perjuangan bangsa Palestina.”

Khudari menyerukan pihak-pihak yang independent, Dunia Arab maupun Islam untuk terus membantu perjuangan rakyat Palestina hingga tiada lagi blockade dan rakyat Palestina bisa hidup normal.

Ia meminta masyarakat Internasional segera bergerak menyelamatkan Jalur Gaza dari bencana kemanusiaan. (infopalestina)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 9.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization