Home / Berita / Padamkan Lampu Untuk Solidaritas Gaza

Padamkan Lampu Untuk Solidaritas Gaza

dakwatuna.com – Puluhan juta manusia di 90 negara di dunia, ikut ambil bagian dalam aksi damai memperotes blockade atas Gaza dengan memadamkan lampu mereka selama beberapa menit pada hari Sabtu (23/2).

Sekitar pukul 20.00 malam menurut waktu bagian Palestina semua peserta aksi memadamkan cahayanya masing-masing selama 5 menit dalam rangka solidaritas Palestina menolak blockade Israel yang telah berlangsung sembilan bulan lebih.

Sebanyak 40 negara lebih telah berkoordinasi dengan Komisi Rakyat Anti Blokade Palestina dalam aksinya menentang blockade. Mereka sangat prihatin dengan kondisi Palestina yang sedang terzalimi.

Sementara itu, Ketua Komisi Rakyat Anti Blokade, Jamal Khudari menyambut baik langkah dunia ini. Ia mengatakan, “Ini adalah salah satu upaya yang sangat baik. Rakyat Palestina menyambut hangat upaya tersebut sebagai bagian dari perjuangan bangsa Palestina.”

Khudari menyerukan pihak-pihak yang independent, Dunia Arab maupun Islam untuk terus membantu perjuangan rakyat Palestina hingga tiada lagi blockade dan rakyat Palestina bisa hidup normal.

Ia meminta masyarakat Internasional segera bergerak menyelamatkan Jalur Gaza dari bencana kemanusiaan. (infopalestina)

About these ads

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Rakyat muslim Paslestina membutuhkan LEBIH dari sekadar aksi SIMBOLIS memadamkan lampu! Penguasa muslim, bersatulah! Kirimkanlah pasukan-pasukan militermu guna membantu saudara-saudara kita! Hidup mulia atau mati syahid!

  • Wa Islaamah………

    90 negara lawan 1 negara masa cuma bisa mati'in lampu saja… (lampu kita sendiri lagi). Mudah-mudahan dari 90 negara tsb. ada yang bisa ngirim Mujahidin nya.Aamiin.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina