Home / Berita / Pelataran Masjid Al Aqsha Runtuh

Pelataran Masjid Al Aqsha Runtuh

dakwatuna.com – Yayasan al Aqsha mengungkapkan telah terjadi keruntuhan di salah satu bagian pelataran kompleks masjid al Aqsha, Jum’at (15/02) siang, akibat penggalian yang terus dilakukan otoritas penjajah Zionis Israel di bawah masjid al Aqsha. Hal ini bisa menjadi awal penghancuran al Aqsha.

Dalam pernyataan yang diterima koresponden Infopalestina, Jum’at (15/02), Yayasan al Aqsha menegaskan pihaknya berhasil mengambil gambar lokasi yang ambrol di dalam areal komleks masjid al Aqsha di sisi barat masjid antara pintu Qathann dan Silsilah.

Yayasan al Aqsha mengatakan, “Lokasi yang ambrol ini sepanjang dua meter dengan lebar satu meter setengah dan kedalaman satu meter. Ambrolnya salah satu lokasi di dalam areal masjid al Aqsha ini diakibatkan oleh penggalian yang dilakukan Israel di bawah dan sekitar masjid al Aqsha. Pihak Yayasan al Aqsha telah mengumpulkan saksi para pemilik rumah di daerah yang berdekatan dengan lokasi yang ambrol tersebut. Mereka menegaskan mendengar suara galian sangat keras di bawah rumah mereka sepanjang malam dan siang, yang mengakibatkan keretakan pada rumah-rumah yang berada di sisi tembok barat masjid al Aqsha dekat pintu Muthaharah dan Silsilah.

Para saksi mata mengatakan, ambrolnya salah satu lokasi di dalam areal masjid al Aqsha tersebut terjadi sebelum shalar Jum’at. Kemudian lokasi tersebut ditutup dengan papan kayu khawatir membahayakan para jama’ah shalat sampai daerah tersebut diperiksa secara keseluruhan.
Yayasan al Aqsha menyebutkan, pihaknya sampai di lokasi tersebut setelah shalat dan berhasil menentukan batas daerah yang ambrol dan mengambil gambar penggalian yang menyebabkan ambrolnya lokasi tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan dengan detail dan cermat terhadap penggalian yang dilakukan penjajah Israel hingga di bawah kawasan tersebut, Yayasan al Aqsha memastikan bahwa sebab ambrolnya salah satu lokasi di dalam areal kompleks masjid al Aqsha tersebut adalah penggalian terowongan yang terus dilakukan Israel serta jaringan terowongan yang digali di bawah masjid al Aqsha dan sekitarnya di dekat masjid.

Warga al Quds yang ruhamnya berdekatan dengan tembok sebelah barat al Aqsha menyebutkan, setiap harinya penggalian dilakukan mulai dari jam 7 pagi dan terus berlangsung hingga jam 11 malam. Warga menegaskan, aktivitas penggalian ini telah menyebarkan keretakan besar dan berbahaya di rumah-rumah mereka yang mengakibatkan rumah-rumah tersebut terancam ambrol. Hal ini dibuktikan langsung oleh pihak Yayasan al Aqsha dan didokumentasikan dalam gambar.

Karena itu, Yayasan al Aqsha menyampaikan seruan darurat kepada dunia Islam, Arab dan rakyat Palestina untuk segera bergerak secepatnya guna menyelamatkan masjid al Aqsha dan membelanya menghadapi eskalasi penggalian yang dilakukan penjajah Zionis Israel di bawah dan sekitar masjid al Aqsha. (Infopalestina)

About these ads

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 9,47 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Pingback: Pelataran Masjid Al Aqsha Runtuh « Spanautama’s Weblog()

  • trio segara

    Yaa 4JJI …..hancurkan israel dan musuh-musuh agamamu…..selamatkan al-aqsha dan saudara-saudara kami.

  • Ayo bersatulah umat Islam bagaimana solusinya untuk menghadapi israel laknatulllah. Apakah kita hanya bedoa saja atau membenci perbuatan Israel hanya dalam hati?!.. itukan iman yg lemah…????

  • Allahuakbar….
    bangkitlah wahai para mujahid……
    hancurkan zionis Israil ….

    selamatkan Al Quds kami senantiasa mendukungmu semoga Allah membalas dengan syurga-Nya…

    salam Syuhada

  • jamaluddin

    ya Allah selamatkanlah saudara2 kami d Palestina dan turunkanlah azabmu kepada kaum durjana itu (israel). Amien. sungguhlah tidak berhenti mereka membuat kerusakan di muka bumi sampai mereka musnah.

    Salah satu tanda kemunculan imam Mahdi (Al Qaim) adalah ditemukannya kuil. inilah yang mereka(israel) cari di bawah mesjid al aqsha yaitu solomon temple. inilah duduk perkara dari perang yang terjadi skarang (AL QUDS). demi memunculkan apa yang mereka yakini sebagai pemimpin akhir zaman (samnesia) atau Al Qaim
    (dalam Islam). namun itu justru akan mpercepat kehancurannya(israel). karena Al Qaim akan memeranginya bersama kaum kafir lainnya serta As-sofyani laknatullah.

  • sakit kepala saya membaca kesedihan dan penderitaan palestina. Sepertinya negara arab dan muslim lainnya tidak berdaya menghadapi kebrutalan zionis israel binatang ini dan amerika teroris yg nyata.Tapi saya percaya ini hanya skenario ALLAH untuk menguji penglihatan dan hati nurani hambanya,bagaimana melihat saudaranya palestina menderita.Semoga saudaraku diPalestina diberi kekuatan dan ketabahan,pada akhirnya janji ALLAH pasti akan datang. Kemenangan untukmu palestinaku.Kehinaan untuk israel binatang jahanam.

  • Yahudi sedang menggali kuburnya sendiri. Kaum muslimin, bersiaplah! karena perang akhir zaman akan segera dimulai. Ini bukan provokasi, ini adalah janji Allah dan Rasul-Nya, sebagai tanda hari kiamat yang pasti tiba.

    They think they can win with those hollocausts?
    They feel very happy with those massacres?
    But wait for the DOOM under the Flag of Justice, on the Fire of Three Religion War.
    They will run, scare and hide under the tree of Ghorqod.

    This is the sign, this is true, this is faith, this shall be the destiny.

    Allahu Akbar
    Allahu Akbar
    Allahu Akbar

  • pemuda islam

    YA ALLAH LINDUNGILAH MASJID ALAQSHA DARI TANGAN2 LAKNATULLAH YAHUDI HANCURKAN LAH MEREKA.DAN SATUKAN LAH UMAT MUSLIM SELURUH DUNIA.

  • Agoes doubleb

    wa… ketelaluan ini…..

    Aku marah….

  • muslim

    mari kita kuatkan keimanan,lawan kafir yahudi.ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…

  • ami

    Assalammualaikum wr.wb

    ya ALLAH JANGANLAH ENGKAU JADIKAN KAMI SASARAN FITNAH BAGI KAUM YANG ZALIM DAN SELAMATKAN KAMI DENGAN RAHMAT ENGKAU DARI TIPU DAYA ORANG ORANG KAFIR, AMIN

  • Assalam’mualaikum, salam kesejahteraan dilimpahkan kepada anda sekalian wahai umat muslim mukminin sedunia, selemah- lemahnya iman adalah dengan hati, katakan dalam hati betapa nistanya apa yang dilakukan zionis israel pada saudara kita dipalestina, Ya Allah kuatkanlah iman mereka satukanlah umat muslim sedunia, satukanlah umat muslim di palestina janganlah diadudombakan oleh kaum kapir, anda semua mujahid mujahid pilihan, Indonesia adalah bangsa dengan mayoritas muslim terbesar kirim pasukan dari negara kita,kalo benar benar yakin, Allah menolong kita,kaum muslimin tidakah terbesit embargo yang dilakukan kaum kapir Amerika,yang benar-benar nyata mendukung israel, Ya Allah selamatkanlah Saudara dan anak anak kami dipalestina, yang sangat menunggu bantuan,kasihanilah wahaipetinggi negara yang mengaku muslim, banyak anak-anak yang kelaparan menunggu dan menunggu,kerjasamalah dengan keyakinan janganlah takut oleh dan janganlah kita bergantung pada kaum kapir

  • MUHAMMAD

    MARI KITA BERSATU BERJUANG DEMI SAUDARA KITA DI PALESTINE.

    KITA TANAMKAN ANTI PRODUK DARI AMERKA DAN SEKUTUNYA, BAIK DALAM BENTUK PRODUK NYATA ATAU DALAM BENTUK PERBANGKAN ATAU ASURANSI.

  • irma

    tidak ada yang bisa menandingi kekuasaan Allah untuk menjaga rumah-rumahNya….
    Ayo kuatkan lagi semua potensi yang kita bisa lakukan untuk membangunkan dunia….Allahu Akbar!!!
    teroris realita…, zionis di depan mata…

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General