Home / Berita / Istri Dr. Hidayat Nur Wahid Meninggal Dunia

Istri Dr. Hidayat Nur Wahid Meninggal Dunia

Hj. Kastiyan Indriyatidakwatuna.com – Hj Kastiyan Indriyati atau biasa dipanggil Ummi Ina (46 tahun), istri Ketua MPR RI DR Hidayat Nur Wahid, MA, Selasa (22/1) pukul 01.00 WIB meninggal dunia. Hj Kastiyan meninggal setelah dirawat di RS Jogjakarta International Hospital (JIH) Jogjakarta Jawa Tengah.

Saat ini jenazah Hj Kastiyan berada di rumah keluarga di Klaten, Jawa Tengah. Istri mantan Presiden Partai Keadilan itu akan dimakamkan pukul 14.00 siang ini (Selasa) di TPU Kebon Dalem, Prambanan Jawa Tengah.

Sebelumnya ia dirawat di RS JIH selama lima hari, istri ketua MPR RI ditangani langsung oleh Prof Dr dr H. Rusdi Lamsudin, ahli syaraf. Dari diagnosa dokter, dia mengalami kelelahan luar biasa sehingga mengalami hyperteroid dan mengakibatkan gangguan beberapa fungsi organ tubuh seperti jantung dan ginjal.

Salah seorang staff Pak Hidayat mengatakan: “Kondisi Ummi Ina sepulang dari menunaikan ibadah haji tampak kelelahan dan terus menerima tamu, baik di Jakarta maupun di Prambanan. Pada hari Kamis 17 Januari saat berada di rumah mengalami stroke ringan sehingga harus dibawa ke rumah sakit.”

Pengelola dakwatuna.com menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya istri Ketua MPR RI. Semoga Allah swt menerima segala amal kebaikannya, mengampuni segala kesalahannya dan menempatkannya di sisi-Nya yang mulia. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin.

Keluarga Hidayat Nur Wahid
Foto Almarhumah semasa hidup bersama suami tercinta Dr. Hidayat Nur Wahid, serta keempat anaknya yang ditinggalkan, yakni dari kiri Innayati Dzil Izzati, Ruzaina, Ala Khairi dan Hubaib Shiddiqi

___
Foto: hnw.or.id

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (17 votes, average: 8,24 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Didi Widiatmoko alias Didi Petet.  (bewara.co)

Dedy Mizwar: Selamat Jalan Ji, Insya Allah Kita Main Di Taman Seni Yang Lebih Indah

  • Liana_ikhwah85

    “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un..”
    Sesungguhnya kami berasal dari-Mu Ya Robb, dan kepada-Mu jualah kami akan kembali..
    Ana dapat sms tadi pagi dari teman2 seperjuangan tentang berita ini. Walaupun tidak pernah bersua, setulus hati ana ucapkan Semoga Allah SWT menerima amal ibadah beliau dan mengampuni dosa-dosa beliau. Dan yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran. Amin.
    Ya Allah..
    Aku mohon kesyahid-an kepada-Mu, dan wafatkanlah dalam khusnul khotimah, dalam kondisi dan waktu yang sebaik-baiknya.. Amin..

  • Bunda Ihsan

    Untuk Ummi Ina,
    Selamat Jalan….untuk menemui Kekasih yang memiliki kasih terbesar, yang memiliki tempat sebaik-baik tempat….
    Untuk Pak Nur dan kelaurga
    kami sekeluarga turut beduka cita, semoga Allah limpahkan kesabaran dan keikhlasan yang semakin mendalam…Amin

  • http://www.ikhsan.co.nr Ikhsan Pallawa

    Pengurus BEM dan segenap mahasiswa/i STID DI Al Hikmah Jakarta Selatan, turut berbelasungkawa atas meninggalnya istri al ustadz DR Hidayat Nur Wahid, MA. Semoga Allah swt menerima segala amal kebaikannya, mengampuni segala kesalahannya dan menempatkannya di sisi-Nya yang mulia. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin.

  • Aman

    Turut berduka cita atas meninggalnya Ummi Ina, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan dilapangkan kuburnya. Amien.

  • Mike

    "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.." Allahumaghfirlaha warhamha wa afiha wa'fuanha…

    semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Amin.

  • Qur'ani Club

    Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun.

    Kami segenap pengurus dan kader Qur'ani Club Kabupaten Sukabumi turut berbela sungkawa atas wafatnya Ummi Inna. Semoga Alloh mengampuni dosa dan menghapuskan kesalahan-kesalahannya. Amin

  • Agung & Nasrul

    Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uun.

    kami keluarga besar Psikologi UI angkatan 2003 turut berduka cita, semoga Allah menerima Amal ibadah beliau dan dihapuskan segala kesalahannya

  • Anthon M Fahriza

    Innalillahi Wa inna ilaihi roji'un

    Turut berduka cita atas wafatnya Ummi Ina, semoga arwah almarhumah diterima disisi Alloh SWT, dan untuk kel. Ust Hidayat diberikan ketabahan dan kesabaran.Amin.

  • tyarheen

    mewakili segenap mahasiswa pembelajar parlementer yg adil dan amanah…

    “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..” Allahumaghfirlaha warhamha wa afiha wa’fuanha…

  • http://wahdahbandung.multiply.com/ wahdah bandung

    kami mewakili wahdah islamiyah cabang bandung turut berduka

    innalillahi wa inna ilaihi rajiun

    moga kesabaran menyertai pak hidayat dan keluarga

    amin…

  • Agam & Erni

    “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..”. "Allahumaghfirlaha warhamha wa afiha wa’fuanha…" Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat yang mulia, diampuni segala kesalahannya dan diterima amal ibadahnya… Aamiin

  • dina

    innalillahi wa inna ilaihi roji'un
    saya beserta teman-teman ikhwah di pati (jawa tengah)turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian ummi ina.
    semoga amal ibadah beliau diterima ALLOH dan mendapat tempat yang terbaik di sisiNYA.amin

  • http://pesantren_alkahfi.com Pesantren Terpadu Al

    Inna lillahi wa innaa ilaihi rojiuun
    segenap keluarga besar Pesantren Terpadu Alkahfi ikut besdukacita atas wafatnya istri DR.Hidayat Nur Wahid Hj.Kastitan Indriyati…semoga Allah menerima iman Islam beliau dan semoga keluarga yang ditingggalkan dikaruniai ketabahan dan keridhoan.amiin.

  • Taqy

    Orang-orang yang terdahulu ditempa dengan berbagai macam cobaan yang berat agar menyaring orang terbaik sebagai Pewaris Pengemban Amanah Da'wah. Semoga Allah memberikan kesabaran kpd ayahanda DR Hidayat dan selamat jalan kepada Bunda Kastian. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun..

  • http://www.bemstiddialhikmah.blogspot.co maulfi tsanaullah

    Innalillah Wainna Ilaihi Rooji'un,
    kami segenap pengurus BEM STID DI AL HIKMAH JAKARTA turut berduka cita atas wafatnya isteri Ust. Dr. Hidayat Nurwahid, MA. Tidak ada kehidupan yang abadi di dunia ini, melainkan kehidupan disisi-Nya! tinggal bagaimana cara kita menghadapi segala cobaan yang diberkan-Nya. Semoga Ust diberi ketabahan menghadapi semua ini, dan semoga kita dikumpulkan-Nya bersama dalam naungan Ridho-Nya. Amin

  • rifan

    innalillahi wa inna ilaihi roji'un

    segenap teman teman ikwah di banjarmasin seluruh bumi banjar ikut berduka cita atas wafafnya ummi inna,semoga Alloh memberikan tempat yang terbaik di sisi Nya,amien….

  • koes

    atas nama seluruh ikhwah di Dramaga kabupaten bogor,kami turut berduka citas atas wafatnya ummi ina (istri Dr. Hidayat Nur Wahid). Selamat jalan, Ibu. Semoga Allah SWT. menempatkan terbaik di sisi-Nya.

  • Taufik rianto

    iInnalillah Wainna Ilaihi Rooji’un,kami segenap ikhwah bumi lmbung mangkurat ikut berduka cita atas wafatnya ummi ina,semoga Allah memberi tempat yang layak disisiNYA,amin…..

  • http://jarh.com Ibnjarh

    Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un.
    “Allahumaghfirlaha warhamha wa afiha wa’fuanha…”.
    Mewakili ikhwah batam. kami turut berduka cita.

  • Iman Lestariyono

    Kami atas nama Forum Silaturahmi Pemuda Masjid yang tergabung dalam "FOSI" di 15RW Se-Kelurahan Sekeloa Kec.Coblong Kota Bandung, menyampaikan duka yang mendalam: "Semoga Ummi Ina memperoleh tempat terbaik disisi Alloh, dan Kepada keluarga besar Ust. Hidayat Nurwahid diberikan kesabaran dan kemuliaan hidup di dunia hingga akherat", Aamiin.

  • Nia

    Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, Saya atas nama pribadi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ummi Ina, semoga segala amal mengiringi perjuangan jihad suaminya diterima di sisi Allah SWT, semoga anak2 yang ditinggalkan dapat menjadi orang2 besar yang dapat menegakkan agama Allah…Amiin

  • intan

    Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan Ummi Ina, semoga ummi memperoleh tempat terbaik di sisi Allah, walaupun di dunia blm pernah bersua, Semoga kita dipertemukan di Jannah-Nya kelak. u keluarga Ust.Hidayat Nurwahid semoga senantiasa diberikan kesabaran dan kemuliaan di dunia dan akhirat. amiin

  • http://dpanther.blogspot.com Djoko Prabowo

    Semoga Allah melapangkan kuburnya, diterima amal baiknya dan untuk keluarga semoga Allah memeberikan ketabahan, dan untuk kita semua cukuplah kematian sebagai peringatan untuk selalu dekat dengan Allah.

  • http://eriman.multiply.com eriman muslim

    Kami atas nama DKM PT. Shafira Laras Persada menyampaikan duka mendalam: “Semoga Ummi Ina memperoleh tempat terbaik disisi Alloh, dan Kepada keluarga besar Ust. Hidayat Nurwahid diberikan kesabaran dan kemuliaan hidup di dunia hingga akherat”, Aamiin

  • dpdcjr

    selamat jalan mujahidah,semoga tempat yang terbaik yang disediakan Allah menyambut kedatanganmu. dan Ust HNW mudah-mudahan diberi ketabahan

  • http://dakwatuna.com idoep syaifuddin

    KAMI ATAS NAMA DEWAN PENGURUS CABANG KEC.KALIDERES, JAKARTA BARAT.

    mengucapkan :" Innalillahi wa inna illaihi rojiuun " dan Kami turut berduka cita yang mendalam atas syahidnya ibunda Hj.Kastitan Indriyawati, istri Sang qiyadah yang di cintai Rakyat DR.H. Hidayat Nur Wahid. MA. Semoga Al-marhumah Diterima di sisi Allah SWT dan dan dijadikan alam kuburnya sebagai Raudhoh min roudhotul jannah. Kepada Ust. DR.Hidayat Nur wahid dan Keluarganya diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menerima musibah ini. Amin….

    Kepada seluruh Kader dakwah, semoga keteladanan ibunda Hj. Kastitan Indriyawati menjadi penyubur harumnya dakwah dibumi tercinta ini…. amin.!

    Selamat jalan sang Mujahiddah sejati…. Allahuakbar…!!!

  • Arif Rahman Hakim

    Kami segenap pengurus Program Tutorial PAI-MKU UPI Cibiru turut berduka cita atas meninggalnya Umi Ina! semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan!! selamat menikmati jamuan Allah di syurga wahai Mujahidah…

  • Nursalim

    Selamat jalan mujahidah semoga allah menempatkan ummi pada surganya yang indah.Amin

    dan semoga ustadz hidayat senantiasa tabah dan sabar.

  • Nurul Adha

    Aslm Bp.Hidayat Nur Wahid,
    boleh minta alamat rumah kediaman anda?

    terima kasih

  • kiki

    Semoga dikuatkan jawaban untuk menghadapi fitnah kubur.
    maaf mau klarifikasi, bukan Almarhumah. Karen Almarhum (lelaki) atau Almarhumah (wanita) artinya orang yang telah diberkati Allah Azza Wa Jalla. Kita tidak tahu beliau rahimahullah diberkati atau tidak, karena itu hal ghaib dan sungguh yang tahu hal ghaib hanyalah Allah Azza Wa Jalla. Jadi katakan Rohimahulloh yang artinya semoga Allah Azza Wa Jalla memberkatinya.

  • awen

    Kami segenap pengurus Program Tutorial PAI-MKU UPI Cibiru turut berduka cita atas meninggalnya Umi Ina! semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran kepada keluarga yang ditinggalkan!! selamat menikmati jamuan Allah di syurga wahai Mujahidah…