Home / Berita / Gaza Merintih, Di Mana Sisi Kemanusiaan?

Gaza Merintih, Di Mana Sisi Kemanusiaan?

dakwatuna.com Pagi hari ini, saya mendapatkan SMS yang berbunyi, “Saudaraku, bangun, berwudlu dan segera shalatlah setelah membaca SMS ini, karena informasi dari seorang mujahid Palestina masuk jam 01.57 WIB, yang berbunyi; “Sekarang seluruh Gaza mati lampu total dan sirene tanda bahaya berbunyi tanda serangan, HAMAS di Palestina memohon do’a dari kita. Tolong sebarkan SMS ini.” Sumber SMS ini berasal dari seorang ustadz kondang yang sangat peduli dengan masalah dunia Islam, terutama Palestina.

Itulah yang sedang dialami saudara-saudara kita di Gaza. Proses pembunuhan massal yang sangat mengenaskan. Tidak hanya pembunuhan orang-perorang, namun pembunuhan sebuah Bangsa, bernama Palestina. Bayi tak berdosa, anak-anak yang menderita, kaum perempuan yang nestapa, orang tua yang tak berdaya. Di manakah sisi kemanusiaan itu, wahai umat manusia?

Gerakan Perlawanan Islam Hamas meminta negara-negara Arab dan Islam, khususnya Mesir, untuk menghentikan blokade yang diterapkan kepada Jalur Gaza. Isolasi ini mengancam kehidupan ratusan orang sakit setelah terputusnya bahan bakar dan terjadinya tragedi kemanusiaan, “Tak ada alasan bagi siapapun,” tegas Hamas.

“Hari ini pihak Zionis ‘Israel’ meningkatkan ancaman dan blokadenya kepada Gaza hingga mengancam akan terjadinya tragedi kemanusiaan. Terlebih-lebih bahan bakar akan habis dan pasokan listrik di Gaza juga akan habis dalam beberapa jam lagi. Sementara Zionis ‘Israel’ mengancam akan menghancurkan infrastruktur Palestina, mengancam akan membunuh para pemimpin politik Palestina, mengancam akan menghancurkan kantor, lembaga dan departemen yang ada. Mereka mengira, dengan cara itu, bisa mematahkan semangat juang bangsa Palestina lalu tunduk kepada penjajah dan mengangkat bendera putih untuk menyerah,” kata Hamas yakin.

Dr. Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas, dalam konferensi pers kemarin malam, Ahad (20/1) menanggapi pemutusan listrik secara total di Jalur Gaza, mengatakan bahwa blokade atau embargo ini bertujuan untuk menjadikan bangsa Palestina tunduk dan meninggalkan komitmen perjuangannya, “Konspirasi untuk menundukkan Gaza tidak akan berhasil, walau luka dan derita kami alami, kami akan katakan kepada semua orang, kami tidak akan mengangkat bendera putih dan tidak akan menyerah,” demikian tegas Abu Zuhri.

“Enyahlah hai musuh bersama konspirasinya, yang ingin menjerumuskan bangsa Palestina dalam perang saudara. Semua ancaman, baik yang datang dari dalam maupun luar, tak akan membuat kami takut. Kami akan terus melangkah meniti janji Allah ta’ala yang pasti. Slogan kami di periode ini adalah sabar dan terus sabar. Tempat bergantung kami hanyalah kepada Allah ta’ala semata, walaupun pasokan listrik, air dan bahan bakar distop, tapi Allah ta’ala akan menggantikannya dengan yang lebih baik dan banyak. Walau musuh terus membunuh para pejuang dan pahlawan kami, tak akan membuat kami putus berpegang pada janji Allah yang pasti,” tambah pernyataan Hamas yakin.

Abu Zuhri menjelaskan bahwa apa yang tengah terjadi ini sebagai “Pembunuhan perlahan, bukan hanya kepada satu orang tapi kepada bangsa seluruhnya.” “Keputusan mati yang dikeluarkan pihak penjajah Zionis ‘Israel’ kepada Jalur Gaza akan membuat bangsa kami menghadapi pembunuhan perlahan melalui isolasi yang ditingkatkan dan menghentikan suplai listrik. Sehingga Gaza tanpa obat-obatan, makanan dan listrik,” imbuh Abu Zuhri.

Juru bicara Hamas ini meminta pertanggungjawaban kepada pemimpin Amerika yang menyebabkan semua ini. Ia mengisyaratkan bahwa Presiden Bush yang memberikan lampu hijau kepada penjajah Zionis ‘Israel’ untuk meningkatkan serangannya ke Gaza setelah kunjungannya ke kawasan.

Hamas menyampaikan keheranannya atas sikap membisu dari negara-negara Arab dan Islam atas semua kejahatan ini, “Apa yang Anda tunggu, kami diblokade Anda diam, kami dibunuh Anda tak bergerak, sampai kapan kebisuan ini. Tidakkah aksi pembunuhan dan pembantaian ini menggerakkan hati nurani Anda? Tapi kami tetap berharap agar Anda bisa bergerak, wahai umat Islam bergeraklah tak ada lagi alasan untuk membiarkan kami terus diisolasi?” tanya Hamas keheranan.

“Mana partai politik, mana gerakan Islam, nasionalis, sosialis? Mana mereka yang masih mengaku punya harga diri di seluruh dunia? Bagaimana Anda membuktikan bahwa Anda bersama saudara-saudara Anda di Palestina? Mana aksi-aksi solidaritas Anda, mana aksi-aksi di jalan Anda yang ingin mendukung perjuangan rakyat Palestina, yang ingin menghentikan aksi pembantaian kepada anak-anak, orang tua dan wanita?” kata Hamas kembali mempertanyakan peran dunia Islam dan Arab atas pembantaian di Gaza.

Abu Zuhri meminta umat Islam dan Arab untuk bergerak melalui aksi unjuk rasa dan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan agar bisa menekan pemerintah masing-masing negara untuk mengambil peran dalam menghentikan blokade jahat ini. “Kami mengajak para ulama untuk mengerahkan upaya dan daya menekan pemerintahannya agar bisa mengangkat blokade dan membuka perlintasan Rafah yang ditutup karena ada intruksi dari Amerika dan Zionis ‘Israel.” demikian pinta Abu Zuhri kepada umat Islam.

Wahai umat manusia, wahai umat Islam! Apa yang kalian tunggu? Saatnya solidaritas kemanusian mengetuk hati nurani paling dalam dan sisi kemanusiaan siapa saja. Apapun latar belakang agama dan bahasa kita. ”Sungguh Allah akan menolong hamba-hamba-Nya yang menolong agama dan kehormatan tanah sucinya.” Allahu Akbar Walillahil Hamd. (Infopalestina)

About these ads

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (18 votes, average: 9,94 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Liana_ikhwah85

    La'natullah…, wahai orang2 yang terlaknat!!!!

    Jangan hanya berani dengan orang2 yang telah lemah!!!!

    Ayo, wahai ikhwah,, walaupun jasad kita tidak berada di sana, namun jangan lupakan dahsyatnya doa..

    Wahai zionis.. Kami punya ALLAH SWT Yang Maha Besar!!!!!!

  • iin

    Ya Alloh teguhkanlah keimanan saudara-saudaraku di Palestina agar cita-cita hidup mulia atau mati syahid tercapai dan bukakanlah pintu hati saudara-saudara kami di segala penjuru dunia agar tergugah hatinya untuk menolong agama dan tanah sucinya.Allohu Akbar

  • Wahai Allah…
    Sampaikan doa dan salam jihad kami kepada mujahid/mujahidah Palestina…
    Turunkan bala tentara-Mu sebagaimana tentara perang Badar di bumi jihad Palestina..
    Himpunkan dan satukan ghirah kami dalam ruh-ruh mereka yang sedang berjuang di bumi jihad Palestina…

    Maka saksikanlah oleh kalian…
    Wahai musuh-musuh Allah…
    Bahwa ghirah mujahid/mujahidah Palestina hari ini dan akan datang…
    Ribuan bahkan jutaan kali lebih dahsyat dari hari sebelumnya…
    Kekuatan mereka akan bertambah dan terus bertambah…
    Hingga kalian tak ‘kan mampu menghitung jumlahnya…
    Hingga dari setiap kesyahidan 1 mujahid/mujahidah akan muncul 1000 mujahid/mujahidah baru meneruskan perjuangan mereka…
    Hingga bumi pun bergetar menahan derap langkah mereka…

    Ketahuilah wahai Israel La’natullah…
    Sebutir peluru yang menembus dada seorang mujahid/mujahidah…
    Selalu menjadi senyum kemenangan di wajahnya…

    Sebab…
    Jihad adalah jalan juang kami…
    Dan syahid di jalan Allah adalah…
    Cita-cita kami tertinggi…

    Perjuangan ini tak ‘kan pernah berhenti…

  • enyahlah wahai yahudi terlaknat>

  • el-shidQy

    Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar
    terkutuklah yahudi tunggulah kehancuranmu
    sesungguhnya setetes darah mujahid yang jatuh ke bumi telah mengharumkan jagat ini

  • Gaza hancur luluh lantak akibat serangan zionis Israel, ini merupakan sebuah bukti nyata dari kelemahan ummat islam yang di saabdakan oleh Rasulullah SAW, " Uammat islam itu besar namun bagaikan buih dilautan yang terombang ambing tanpa kekuatan". bangsa arab yang nota bene Ummat Islam yang kalau mau bertindak dan berpihak pada Palestina niscaya Israel tak akan mampu berbuat apa-apa. Namun Kebesaran Ummat Islam Arab hanyalah sebuah nama yang cuma tega membiarkan saudaranya teraniaya oleh bangsa kecil yang sebenarnya tak memiliki tanah tempat tinggal ( yahudi )… Semoga Ummat Islam Dunia dapat membuka mata dan menjalin kekuatan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina … Allahu akbar !!!

  • Dimanakah rasa persatuan umat islam, melihat seperti ini Bangsa arab yang besar tapi seperti tidak Punya nyali mereka smua takut dengan Yahudi. akankah mereka cuman mengatakan ikut mengutuk serangan zionis tersebut tanpa ada tindakan yang nyata untuk menghentikannya…

    Coba kalo negara-negara Arab (islam) termasuk indonesia berani serang aja dan hancurkan tuh tanah Israel sampai hancur..

    Allohhu akbar, Alohu akbar, allohu akbar…

  • moh slamet Fitriono

    Wahai Allah. Buka hati para pemimpin kami, ingatkan kepada mereka. KAMI SIAP DENGAN APAPUN AKIBATNYA. JANGAN PERNAH TAKUT DENGAN POROS SETAN, JANGAN PERNAH TAKUT AMERIKA DAN ISRAIL, KAMI BERSAMA ENGKAU PARA PEMIMPIN BANGSA.HASBUNALLAAH WANI'MAL WAKIL, NI'MAL MAULA WANIKMAN NASHIIR…ALLAHU AKBAR!!!!Segera lakukan tindakan nyata. selamatkan bangsa palestina. andai ribuan tentara yang telah engkau gaji tidak berani, takut mati disana…KIRIM KAMI KESANA!!!!BERSAMA ALLAH KITA HANCURKAN ISRAIL.

  • Semoga Allah menghancurkan israel la'natullah. Amin

  • mas atong

    ayo berbuat baik. tinggalkan kemungkaran, saling mencinta, saling membantu, semua yang ada di alam ini akan kembali kepadaNya. Hanya Allah yang tahu segalanya.

  • mas fay

    Ya Allah,ya Rab… jangan kau biarkan tanah kelahiran para rasul-rasulMu para anbiya para syaechunal dihancurkan oleh bangsa yang engkau tulis diwahyuMu sebagai bangsa yang angkuh, pengadu domba … pembunuh para rasul-rasul utusanMu tidak lain adalah bangsa yahudi la'natullah untuk merebut tempat suci tanah kaum muslim yang sekarang tidak berdaya mengahadapi kekuatan Zionis yang membunuh para wanita dan anak-anak, hanya iman dan keyakinan kepada Allahlah yang membuat kaum muslim tegar dan kuat, Ya Allah ya Rabb lindungi mereka dari kebiadaban ini.. Ya nabi Allah Muhammad SAW mohonkan ridho kepada Allah agar segera diturunkan bala bantuan tentara-tentara Mu ya Allah, terbangkanlah kembali burung-burung Ababil dengan senjata batu-batu dari nerakaMu ya Allah yang mana pernah diutus untuk membasmi tentara Abrahah,…hai kaum muslim bergabunglah pikirkanlah saudara2mu jangan hanya memikirkan bangsamu sendiri . Sadararilah saudaraku semua ini adalah pelajaran yang sangat berharga buat kita kenapa kita sampai saat ini masih bercerai berai, masing-masing merasa kelompoknyalah yang paling benar tidak pernah memikirkan Khilapah sedunia semua sibuk dan terjebak oleh syetan -syetan dunia yang sengaja diciptakan oleh kaum Kurafat sampa kita lupa untuk bersama dan bersatu dan berjuang membela agama Allah ingatlah kiamat sudah dekat kapan lagi kita mencintai Allah dan RasuNya kiranya hanya inilah satu-satu jalan menumpas kekuatan Zionis.

  • adi

    sungguh sangat disayangkan sebagian negara islam yang mayoritas penduduknya islam malah berdiam diri.tapi kami juga tidak habis fikir dmn rasa persaudaraan orang negara-negara arab saat ini.dimana kalian.berbuatlah yang terbaeik buat palestina(gaza).mereka menbutuhkanmu.

    aku minta izin untuk mengkopi halaman ini terimah kasih sebelumnya.

    ini link blog aku.
    http://supriadiadi72.blogspot.com/

  • Shandy

    Kita sendiri apa yang bisa kita perbuat? Sampai saat ini kita hanya bisa menceritakan dan mengomentari penderitaan saudara2 kita di Palestina. Aku sedih atas penderitaan mereka, tapi aku lebih sedih karena tak bisa melakukan sesuatu untuk menolong mereka.

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina