Home / Berita / Di Manakah Hati Nurani Itu?

Di Manakah Hati Nurani Itu?

Korban Syahid Akibat Embargo Berobat Terus Bertambah

Jumlah korban syuhada akibat embargo di Jalur Gaza bertambah 49 orang. Semuanya adalah pasien Palestina yang tidak diizinkan berobat ke luar Gaza sejak enam bulan yang lalu.

Sumber di lapangan menyebutkan, seorang warga Shabra di Gaza Tengah, Diyah (65 tahun). Ia meninggal sore kemarin menyusul tiga warga Palestina yang lain yang meninggal pada hari Sabtunya (22/12). Mereka semua gugur akibat dilarang berobat ke luar Gaza, padahal kondisi kesehatannya semakin kritis, ungkap Dr. Zahirah Kholil Ridwan.

Sebelumnya seorang bayi Yusuf Ayyad Abu Maryam yang baru berumur lima tahun juga meninggal karena terlambat mandapatkan pengobatan. Pada Sabtu pagi (22/12) bocah perempuan (13 tahun), warga Khanyunis, selatan Gaza juga meninggal setelah kesehatanya menurun drastis karena ganguan fungsi ginjal.

Dengan meninggalnya Diyah dan dua bocah tadi, maka korban meninggal akibat larangan berobat pemerintah Israel bertambah menjadi 49 orang, menambah panjang daftar kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina yang sedang menderita sakit kronis yang butuh pengobatan dengan segera. (infopalestina)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • kadijah

    Warga Muslim di Palestina adalah saudara kita…penderitaan mereka berarti penderitaan kita juga, jika kita tak mampu berperang bersama mereka, paling tidak DOA kan lah mereka, semoga Allah SWT berikan kekuatan dan kemenangan!!!

  • Lala

    Aku ingin berjuang bersama kalian..

    Jasadku memand di sini namun hati dan fikiranku beserta doaku akan terus mengalir bersama perjuangan yang akan terus dilangsungkan..

    Yakinlah pertolongan Allah begitu dekat…

  • poejie

    selain itu marilah kita bersama-sama memboikot produk israel karena keuntungan yg diperolehnya digunakan untuk membunuh saudara kita di palestina.

    semoga ALLAH SWT memberikan kesabaran dan kemenangan.

  • HR_9385

    "Ya Allah berikanlah pertolongan kepada saudara2 kita kaum muslimin dan mujahidin palestina. Berikanlah mereka kekuatan, kesabaran, dan kemenangan. Semoga Engkau menyegerakan untuk menghancurkan Israel (laknatullah) karena telah menindas kaum muslimin di Palestina dengan sangat keji."

  • rio

    setiap muslim wajib memberikan tenaga dan pikiran untuk membantu muslim yang tertindas. karena hal itu merupakan kewajiban paling utama setelah pengakuan tauhid Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammbad adlah rosul utusan-Nya.

  • arti

    Ironis,mengingat umat islam adalah umat yang mayoritas.Ketidakpedulian,itu salah satu penyebab umat islam selalu diremehkan,dijajah,dianiaya.Karena jika salah satu umat muslim tertindas,maka tidak banyak yang langsung tergerak untuk membantu.Jika syariat islam yang dipakai,itu tak akan terjadi.Para pemegang kekuasaan dalam tiap negara harusnya bisa menggunakan kewenangannya untuk merubah banyak hal.Dari sistem ekonomi,sosial,budaya,politik,hankam,terapkan sesuai syariat islam.Negara dengan mayoritas islam kenapa tidak mau menjadikan islam sebagai sendi kehidupannya.Kenapa lebih memilih berkiblat ke negara-negara barat yang jelas-jelas ngawur.

  • ummi rio

    Aslmk.WrWb.

    Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpul u/ mencurahkan mahhabbah kepadaMu, bertemu u/ taat kepadaMu, bersatu dalam rangka menyeru dijalanMu, dan berjanji setia u/ membela syariatMu. maka kuatkanlah ikatan pertaliannya Ya Allah..abadikanlah kasih sayangnya, tunjukkanlah jalannya dan penuhilah dengan cahayaMu yag tak pernah redup, lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakkal kepadaMu, hidupkanlah dengan ma`rifatMu, dan matikanlah dalam syahid di jalanMu.

    Saudaraku.. SAVE PALESTINA, BOIKOT PRODUK YAHUDI LAKNATULLAH

    ALLAHU AKBAR

    ALLAHU AKBAR

    ALLAHU AKBAR

  • yunardi

    isreal ril teroris tapi knapa dunia pada tutup mata???????????

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Kreasi Apik Bendera Palestina Iringi Laga Indonesia vs Malaysia